Minggu, 21 November 2010

Enkripsi GSM 128-bit Jebol!

Kasumi, system algoritma 128-bit A5/3, yang diimplementasikan pada Jaringan 3G, telah berhasil dijebol. System cracking 128-bit menggunakan aplikasi yang lebih canggih untuk memecahkan system algoritma, hanya dalam waktu 2jam.
Penelitian ini dipimpin oleh anggota Fakultas Matematika dan Ilmu Komputer di Eizmann Institute of science, Israel. Mereka menggunakan pendekatann yang melibatkan satu kunci untuk enkripsi pesan, dan kemudianmengubah ke kunci yang berbeda.

Menurut para peneliti, dengan menggunakan distinguisher dan menganalisis satu-satunya round yang tersisa, dapat diperoleh lengkap 128-bit key Kasumi hanya dengan menggunakan 4 key yang berkaitan, 226 data, 230 bytes memory, dan 232 time. Factor kesulitan menjebol system 128-bit begitu kecil, dan kita telah benar-benar menyimulasikan serangan dalam waktu kurang dari dua jam pada satu PC, dan secara eksperimental kebenarannya telah diverifikasi. Algoritma Kasumi A5/5 saat ini adalah hasil dari perkembangan Algoritma MISTY. Algoritma MISTY yang asli dikembangkan oleh para peneliti dari Mitsubishi.

0 komentar:

Computer Tempur Blogspot | Design by - Daun Asprianto - 2010