Minggu, 21 November 2010

Revisi Legenda Wiralodra Indramayu

Banyak yang ingin tau tentang sejarah  atau legendra kota Mangga indramayu yang terkenal dengan Raden Wiralodra, sebungan dengan ini saya sebagai blogger Indramayu ikut adil dalam meluruskan sejarah indramayu yang sebenarnya yang di sadur dari berbagai pihak dan berbagai sumber yang asli dari indramayu .
kaget dan senang Legena Indramayu akan di tayangkan di Tv Indosiar Tayang: 26-Nov-2010 09:30 WIB

Ini Cuplikannya Sebagai seorang dewi dari Istana Langit, Darma Ayu harus menelan nasib pahit karena jatuh cinta pada Wira Lodra anak seorang tumenggung yang sakti mandraguna. Karena nekat melawan larangan Istana Langit, Darma Ayu akhirnya dibuang ke Bumi.
Dalam pengembaraannya, Wira Lodra yang sempat menolak cinta Putri Kedasih bertemu Darma Ayu dan jatuh cinta. Demi cintanya, ia bahkan nekat mengejar Darma Ayu ke Istana Langit. Disanalah pria itu baru tahu kalau wanita yang dicintainya dianggap telah ternoda karena mencintai manusia dan dibuang ke Bumi atas perintah Ratu Langit.
Setelah melalui berbagai petualangan, Wira Lodra akhirnya bisa bertemu lagi dengan Darma Ayu yang telah menjadi ratu kecil di sebuah daerah yang baru dibangun oleh penduduk di tepi sungai Cimanuk.
Bersama-sama, keduanya membangun daerah baru tersebut. Namun, kebahagiaan itu rusak oleh kemunculan Putri Kedasih yang mengaku telah dihamili Wira Lodra. Keruan saja, Darma Ayu kecewa setengah mati setelah tahu kalau Wira Lodra ternyata bukan lagi seorang jejaka melainkan calon ayah.
Walaupun Wira Lodra sudah bersumpah tidak pernah melakukan apa-apa, Darma Ayu tidak percaya dan memutuskan untuk pergi. Keruan saja, Wira Lodra patah hati dan marah besar pada Putri Kedasih. Rupanya, kehamilan itu hanyalah siasat untuk menghancurkan kebahagiaan Wira Lodra dan Darma Ayu.
Dengan bantuan Guru Sambega, Wira Lodra akhirnya berhasil membongkar kebohongan dan sandiwara Putri Kedasih. Dalam keadaan kaget, Putri Kedasih dihantam oleh kenyataan bahwa Guru Aji yang membantunya supaya terlihat hamil dengan aji-ajian mendadak meninggal dunia.
Akibatnya, perut Kedasih buncit selamanya seperti orang hamil namun tidak akan pernah melahirkan. Sementara itu, Wira Lodra hanya bisa menyesali kepergian Darma Ayu dengan menyebut panggilan sayang Darmayu dalam tangisnya. Konon, dari Darmayu itulah nama kota Indramayu berasal.(indosiar.com/4nd/mdL)
Bagaiman menurut anda?

Computer Tempur Blogspot | Design by - Daun Asprianto - 2010