Selasa, 23 November 2010

Indonesia Didatangi Kalajengking Biru 750GB

Bagi Anda para pengguna notebook, bersiaplah menerima kehadiran kalajengking biru di dalam komputer portabel Anda. Namun, kalajengking yang satu ini tidaklah berbahaya. Malah, dia akan membantu Anda menyimpan berbagai jenis file, hingga ukuran 750GB. Lho, kok bisa? Ternyata kalajengking biru yang satu ini tidak lain ialah seri hard drive keluaran Western Digital (WD). Scorpio Blue, namanya. Seri ini memang khusus dibuat guna memenuhi kebutuhan penyimpanan dalam notebook kelas mainstream, atau yang biasa dipakai pengguna sehari-hari. Salah satu produk WD Scorpio Blue sudah pernah InfoKomputer uji. Waktu itu, model yang mampir ke lab kami berkapasitas 500GB.

Nah, setahun berselang, WD Scorpio Blue yang berkapasitas lebih besar akhirnya hadir di Indonesia. Dengan ruang 750GB, hard drive ini merupakan yang paling lega di pasar tanah air untuk kelas 2,5 inci.

Dalam keterangan persnya, WD menginformasikan beberapa feature unggulan Scorpio Blue 750GB, yaitu:.
  • Advanced Format Technology – Teknologi yang dirintis oleh WD untuk meningkatkan efisiensi format media, sehingga memungkinkan kapasitas drive yang lebih besar.
  • WhisperDrive™ - Algoritma pencarian untuk mengoptimalkan pencarian data sehingga suaranya tetap senyap saat bekerja.
  • ShockGuard™ - Teknologi untuk melindungi bagian mekanik drive dan permukaan platter dari guncangan.
  • SecurePark™ - Teknologi yang mampu memarkir head perekam di luar permukaan disk selama perputaran ke atas (spin up), ke bawah (spin down), dan ketika drive tidak bekerja. Hal ini memastikan head perekam tidak pernah menyentuh permukaan disk. Hasilnya, hard drive tetap andal untuk jangka panjang.
  • Cepat dan Efisien – Kecepatan interface SATA 3 gigabit per detik (Gb/s) menghasilkan kinerja yang cocok untuk aplikasi-aplikasi mobile.
  • Teruji untuk kompatibilitas – WD melakukan tes ekstensif pada ratusan sistem dan banyak platform di dalam FIT Lab dan Mobile Compatibility Lab untuk meyakinkan pelanggan bahwa drive akan bekerja dalam sistem Anda.
Tertarik untuk meng-upgrade media penyimpanan di notebook Anda? Saat ini, WD telah mendistribusikan Scorpio Blue 750GB melalui distributor dan reseller terpilih. Siapkan dana sekitar Rp1.370.800 untuk menebusnya. Harga tersebut sudah termasuk perlindungan garansi terbatas selama 3 tahun.

0 komentar:

Computer Tempur Blogspot | Design by - Daun Asprianto - 2010